Sabtu, 10 November 2007

KEPRIBADIAN MENURUT GOLONGAN DARAH

pernah ngga denger seminar kepribadian menurut golongan darah?? ternyata di Indonesia mayoritas orang bergolongan darah O.

yang artinya golongan darah O itu suka menonjol, agak egois, pintar berbicara, suka memimpin ato memerintah, nyentrik, pintar bergaul, kurang taat pada peraturan, cocok untuk mnjadi pemimpin.
tapi ini smua kembali pada budaya dimana individu tinggal. tiap daerah memiliki kebudayaan yang berrbeda adatnya juga berbeda. kadang orang bergolongan darah O yang harusnya cerewet dan supel bila ada di lingkungan yang mayoritas pendiam, dia akan menjadi pendiam juga.

golongan darah A orangnya taat pada peraturan, pendiam, setia, pintar menyimpan rahasia, calon pegawai yang baik karena akan loyal terhadap perusahaan. ini dimiliki mayoritas orang jepang. dan anehnya perusahaan di jepang meminta para pelamar pekerjaan untuk mencantumkan golongan darah mereka.

golongan darah B, susah diatur, tidak taat pada peraturan, semaunya sendiri, pembangkang, punya pendirian yang kuat terhadap dirinya, tidak suka diatur, sehingga cenderung kelihatan egois. banyak ibu yang bergolongan darah O mempunyai keluhan terhadap anak mereka yang bergolongan darah B. karena susah untuk diatur. sedangkan ibu bergolongan darah A sangat sabar.

wah.. untuk orang bergolongan darah B pasti sangat susah mencari kerjaan di Jepang yah...

kl mau lebih lengkapnya baca aja buku TOUCH MY HEART (Mengenal Kepribadian Anak Menurut Golongan Darah. ciptaan Toshitaka Nomi.
bener2 menarik dan kalian akan mendapatkan banyak kejutan saat membaca buku itu, karena memang sebagian besar penggolongan darah dengan kepribadian masing2 orang benar2 berhubungan.
menarik sekali..
buku ini salah 1 buku FAV saya..

Tidak ada komentar: