Minggu, 04 November 2007

seputar kita

hujannnn teruss....
susah deh.. kl sudah seperti ini.
baru hujan sedikit saja sudah banjir dimana2. banyyak orang yang terjebak oleh banjir.

saya heran dengan pemerintah kota semarang. uang pemerintah itu dikemanakan?? dana anggaran untuk perbaikan jalan dibawa lari kemana yah??
o.. mungkin sudah masuk perut (jadi kotoran trus kluar lagi deh... mubaziir bgt), ato mungkin jadi biaya pergi luar negri rombongan sekeluarga besar? atau untuk pembesaran perut para pemerintah kota semarang?

kota semarang yang di elu-elukan sebagai "semarang pesona asia" ternyata hanya memiliki pariwisata kota air bila musim penghujan tiba. saya heran dengan penataan kota. seharusnya bila sudah mengetahui akan adanya banjir, pemerintah harus sudah sigap untuk membangun jalur pembuangan air yang baru, atau apalah nama lainnya.
jadi bila hujan tiba orang tidak perlu was-was untuk kembali ke rumah.

saya setiap hujan tiba rasanya takut sekali kembali ke rumah, jalan yang di tempuh selama 15 menit terasa seperti 1 jam. banyak sekali mobil dan kendaraan yang mogok. kalau dilihat lewat udara mirip dengan ikan2 teri dan paus yang terdampar... apalagi kalau saya yang terdampar.. mirip sekali dengan ikan paus.. hahaah...

kadang saya punya pikiran buruk. andai saja para pemerintah kota semarang itu saat musim hujan tiba sedang jalan2 ke supermarket. lalau hujan deras tiba, mereka terjebak di jalan raya yahg digenangi air setinggi 1 meter. pasti deh mereka baru bisa sadar kalau membangun saluran air dan pompanisasi yang baru harus segera di laksanakan.
biasa deh. prinsip pemerintah kita kan " kalau sudah kena getahnya baru sadar dan baru bergerak"

Tidak ada komentar: